Cara Nonton Youtube Tanpa Kuota Utama

Cara nonton Youtube tanpa kuota itu sangat mudah dan bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja. Penasan? Yuk, baca artikel ini sampai akhir.

Berbicara Youtube tentunya kita sering noton video menggunakan paket internet, bahkan kuota utama yang tersedot. Benar bukan?

Masalah seperti ini memang sangat meresahkan untuk para pengguna yang jumlah kuotanya terbatas. Apalagi, kalau durasi videonya panjang, otomatis kuota kita akan cepat habis.

Lantas bagaimana cara nonton Youtube tanpa kuota? Apakah bisa? Ternyata, bisa loh..

Untuk mengaksesnya tanpa paket internet, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah cepat dan mudah.

Daripada penasaran, Yuk simak daftar tutorial cara nonton Youtube tanpa Kuota.

Cara Nonton Youtube Tanpa Kuota Utama

Satu bulan kita bisa mengabiskan 10 sampai dengan 30 GB hanya untuk menonton video di Youtube. Apesnya, untuk membeli paket 10 Gb kita memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Kalau dikalikan 10, sudah berapa biaya yang kita habiskan untuk nonton Youtube? Tentu sangat besar dan menguras isi dompet.

Nah, kami memiliki beberapa cara noton Youtube tanpa kuota loh.. untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan berikut ini tanpa skip ya, jadi harus baca sampai tuntas!

1. Download Video Youtube

Langkah pertama dan paling mudah adalah dengan mendownload video Youtube tersebut. Langkah ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang memiliki anak namun sering kali nonton video berulang secara terus menerus.

Daripada kuota habis hanya untuk melihat 1 video saja, lebih baik kita download sehingga kuota pada smartphone tidak cepat habis.

Berikut ini langkahnya :

  1. Silahkan buka Aplikasi Youtube.
  2. Buka Video Youtube yang Anda inginkan.
  3. Setelah itu klik Download.
  4. Kemudian klik Menu Koleksi dan buka Hasil Download.
  5. Video Youtube yang sudah di download siap di tonton tanpa Kuota.

2. Nonton Youtube Gratis dengan Youtube Go

Langkah kedua, kita bisa mengandalkan aplikasi Youtube Go. Dimana, aplikasi ini memungkinkan kita menghemat kuota saat menonton Youtube tanpa menghabiskan kuota utama.

Sangat keren bukan? Terlebih, kita bisa mendapatkan aplikasinya secara gratis dan tidak perlu menghapus aplikasi lain, karena Apk Youtube Go ukurannya sangat kecil.

Sehingga, para pengguna tidak perlu khawatir memorinya akan cepat habis. Untuk mendapatkan aplikasinya, silahkan klik tombol berikut ini :

Apabila sudah mendapatkan aplikasinya, silahkan ikuti langkah pemakaian Youtube Go untuk nonton Youtube tanpa Kuota berikut ini :

  1. Silahkan Download dan Install aplikasi YouTube Go.
  2. Kemudian buka aplikasi Youtube Go tersebut.
  3. Selanjutnya pilih bahasa sesuai keinginan.
  4. Setelah itu login menggunakan Akun Google.
  5. Kemudian pilih topik sesuai yang Anda inginkan.
  6. Lalu izinkan Tinjau dari aplikasi Youtube Go.
  7. Terakhir silahkan gunakan aplikasi Youtube Go Untuk download video.
  8. Buka list video yang sudah di download.
  9. Silahkan pilih video sesuai kebutuhan.

Sangat hemat dan mudah bukan?

3. Menggunakan Wifi

Langkah paling ampuh dan memungkinkan kita untuk bisa mengakses Youtube tanpa kuota adalah dengan menggunakan jaringan wifi.

Seperti yang kita tahu, bahwa layanan wifi ini tidak membutuhkan kuota sehingga kita bisa dengan leluasa untuk bisa mengakses internet, download atau Youtube-an.

Anda bisa menggunakan hotspot dari perangkat lain, seperti punya keluarga, pacar atau bahkan teman yang memiliki kuota lebih.

Bila memungkinkan, kalian juga bisa menggunakan wifi yang ada di tempat-tempat umum seperti Cafe, Mall, Kantor, Sekolah dan lain sebagainya.

4. Mengandalkan Kuota Pemerintah

Pada masa pandemi seperti ini, pemerintah sudah melakukan upaya untuk membantu masyarakat. Salah satu bentuknya, adalah dengan memberikan kuota gratis kepada para pelajar.

Apabila Anda adalah seorang pelajar, maka tidak perlu khawatir kuota akan tersedot ketika menonton Youtube. Hal ini karena, kita bisa menggunakan kuota pemerintah untuk membuka Youtube tanpa harus bingung memikirkan kuota akan habis.

Bahkan, uang saku kita akan aman karena tidak perlu membeli kuota lagi. Oh ya, bantuan ini berlaku setiap bulannya ya, jadi makin hemat uang bukan?

5. Daftar Paket Nonton Youtube

Cara noton Youtube tanpa kuota utama itu bisa kita lakukan dengan membeli paket nonton Youtube. Dengan cara ini, kuota utama kita tidak akan tersedot dan akan jauh lebih hemat.

Sementara itu untuk harga paket Youtube sendiri berkisar antara 10 sampai dengan 100 ribu tergantung dari besaran kuota yang akan kita dapatkan.

Jadi, silahkan pilih paket Youtube sesuai dengan operator yang anda gunakan.

6. Beli Paket Unlimited

Selain menggunakan paket Youtube, kita juga bisa memanfaatkan paket unlimited yang sudah disediakan oleh setiap operator.

Bedanya dengan paket Youtube, saat menggunakan Unlimited kita bis pakai untuk kebutuhan lainnya seperti main sosial media, download, searching dan lain sebagainya.

Terlebih, saat mengakses Youtube biasanya sudah unlimited dan tidak terkena FUP sehingga kita tidak membutuhkan kuota untuk mengakses Youtube sepuasnya.

7. Youtube tanpa Kuota via Psiphon Pro

Psiphon Pro adalah salah satu aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengakses bebagai layanan tanpa menggunakan kuota utama.

Aplikasi ini nantinya akan mengkonversi paket non kuota sehingga bisa kita gunakan untuk berbagai kebutuhan seperti main sosmed, searching, download atau bahkan Youtube-an sepuasnya.

Mantap bukan? Lantas bagaimana cara buka Youtube tanpa kuota menggunakan aplikasi Psiphon Pro?

Silahkan klik tombol berikut ini untuk mendapatkan aplikasinya, apabila sudah dapat silahkan lanjut ke langkah berikutnya :

  1. Silahkan Unduh telebih dahulu Aplikasi Psiphon Pro.
  2. Kemudian install dan buka aplikasinya.
  3. Selanjurnya silahkan klik Mulai.
  4. Setelah itu tunggu hingga Psiphon Pro membuka Browser yang berisikan alamat IP.
  5. Silahkan gunakan untuk browsing, Youtube-an, download dan lainnya.

8. Menggunakan HTTP Injector

Kurang lebih aplikasi ini hampir sama dengan Pshipone pro, namun yang membedakan kita harus mengimport konfig untuk bisa menjalankan aplikasi ini.

Konfig sendiri merupakan kumpulan kode yang nantinya akan menghubungkan kita dengan bug operator sehingga bisa mengakses internet walaupun tanpa menggunakan kuota.

Sakti mandraguna bukan aplikasi ini?

Untuk kamu yang penasaran dan ingin mencoba aplikasi ini, silahkan klik tombol download berikut ini ya :

  1. Silahkan install terlebih dahulu Aplikasi Http Injector yang telah Anda download.
  2. Setelah itu buka dan cari konfig melalui group http Injector di Facebook.
  3. Apabila sudah ketemu, silahkan import melalui titik 3 di pojok kanan atas.
  4. Kemudian silahkan jalankan konfignya.
  5. Selanjutnya tunggu hingga smartphone bisa konek ke Internet.
  6. Silahkan buka aplikasi Youtube-nya.

Kesimpulan

Untuk mengakses Youtube tanpa kuota memang tidak bisa 100% tanpa menggunakan kuota sama sekali. Namun, kami memberikan beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan penggunaan kuota utama agar tidak cepat habis.

Metode-metode yang sudah kami share terbukti sangat ampuh untuk bisa mengakses Youtube, bahkan tanpa menggunakan kuota utama. Hasilnya, kuota utama tidak cepat habis dan uang pun aman karena tidak perlu terus-terusan membeli kuota.

Demikian pembahasan kali ini tentang cara nonton Youtube tanpa Kuota, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan membantu permasalahan Anda. Terimakasih.