Serupa Namun Berbeda, Inilah Perbedaan Warna Khaki dan Beige

Saat belanja pakaian ataupun furniture baru, tentu Anda pernah menjumpai warna “beige” dan “khaki”. Pilihan warna ini memang sering membingungkan bagi beberapa orang karena terlihat begitu mirip. Namun jika dilihat dengan teliti, masih ada perbedaan warna khaki dan beige yang cukup signifikan.

Maka dari itu, penting sekali untuk mengetahui setiap detail karakter warna tersebut sebelum mengaplikasikannya. Sampai akhirnya bisa mendapatkan penampilan yang menarik dan sempurna sesuai keinginan.

4 Perbedaan Warna Khaki dan Beige

Khaki dan beige merupakan dua warna polos yang banyak digunakan dalam dunia fashion ataupun interior. Meskipun terlihat serupa, kedua warna ini ternyata memiliki banyak perbedaan yang bisa dilihat dengan jelas.

1.     Definisi Warna Beige dan Khaki

Warna khaki merupakan sebuah warna klasik yang terinspirasi dari seragam tentara pada abad ke 19. Jenis warna ini mengandung warna coklat dan hijau dengan tingkat kecerahan mulai dari sedang sampai rendah. Warna khaki tua sekilas sangat mirip dengan warna tanah yang lembut dan menghangatkan.

Sementara itu, beige termasuk warna polos atau netral yang cenderung ke arah krem atau putih. Aslinya tidak memiliki nuansa hijau sama sekali layaknya warna khaki. Tampilannya sekilas mirip seperti warna kulit atau pasir putih di pinggiran pantai.

2.     Perbedaan dalam Nuansa

Untuk perbedaan warna khaki dan beige yang cukup menonjol dapat dilihat dari nuansa. Pada pandangan pertama, khaki mungkin lebih gelap jika dibandingkan dengan warna beige. Ini karena nuansa kuning pada warna khaki sangat kuat, sedangkan beige memiliki nuansa abu-abu yang nyata.

Jika ingin menghadirkan kesan hangat dalam ruangan atau pakaian, beige bisa dijadikan pilihan tepat.  Namun jika ingin tampil dengan warna yang berani dan kuat, maka tak ada salahnya jika memilih warna khaki.

3.     Perbedaan dalam Penampilan

Khaki memang menghadirkan nuansa hijau yang lebih detail dan jelas daripada warna beige. Secara keseluruhan, warna khaki terlihat lebih kaya dan menyerupai warna tanah yang sebenarnya. Contoh warna khaki seringkali digunakan dalam pakaian kanvas, kemeja, celana cargo dan lainnya.

Disamping itu, beige terlihat lebih netral dan ringan karena tidak mengandung nuansa hijau yang cukup kuat. Beige sering diaplikasikan untuk desain interior yang mampu menghadirkan kesan hangat dan elegan.

4.     Pengaplikasian dalam Fashion atau Desain Interior

Warna khaki muda banyak ditemukan dalam dunia fashion untuk memberikan kesan kasual, namun tetap stylish. Pakaian dari warna khaki seperti celana panjang atau jaket sudah menjadi outfit sehari-hari. Namun bisa juga digunakan dalam desain interior yang bisa menghadirkan tampilan santai dan elegan.

Beige sendiri dalam dunia fashion sangat dibutuhkan untuk menghadirkan kesan polos, bersih dan minimalis. Sedangkan dalam desain interior akan menghasilkan nuansa yang hangat, tenang dan timeless.Perbedaan warna khaki dan beige ternyata penting dikenali untuk menyempurnakan suatu tampilan. Kedua warna ini bisa digunakan di berbagai cara, baik itu dalam fashion ataupun desain interior. Anda juga bisa mengkombinasikan warna khaki dan beige untuk menciptakan penampilan yang unik.   

Tinggalkan komentar