Cek Sekarang! Perbedaan Jidat Jenong dan Lebar

Ternyata masih banyak orang yang tidak tahu bahwa jidat jenong dan lebar itu adalah dua hal yang berbeda. Untuk mengetahuinya, Anda perlu tahu terlebih dahulu perbedaan jidat jenong dan lebar seperti apa. Apakah Anda sudah mengetahui perbedaanya?

Terkadang ada orang yang menyebut jidat jenong adalah jidat yang lebar, padahal ciri fisik tersebut bukan hal yang sama. Jika Anda tidak ingin salah sebut antara jidat jenong dan lebar, maka silahkan cek informasi menarik tentang perbedaan keduanya di bawah ini:

Daftar Perbedaan Jidat Jenong dan Lebar

1.     Karakteristik

Perbedaan jidat jenong dan lebar salah satunya terletak pada karakteristik masing-masing, sehingga membuat dua bentuk fisik bagian wajah tersebut tidak disamakan lagi. Pertama, jidat jenong memiliki ciri yang mana terdapat garis rambut yang cukup menonjol di bagian tengah.

Tidak hanya itu saja, biasanya pada orang yang memiliki jidat jenong akan ditemukan lekukan yang ada di bagian tengah jidat, kemudian bentuk jidatnya akan lebih menonjol ke arah depan. Hal tersebut tentu saja akan berbeda dengan ciri khas dari jidat lebar.

Jidat lebar memiliki ciri fisik utama yakni memiliki garis rambut yang melebar bahkan hingga ke samping wajah, kemudian panjang antara garis rambut ke alis juga relatif lebar. Terakhir, jidat lebar memiliki bentuk yang lebih panjang ke bagian atas dan tidak menonjol ke depan.

2.     Kelebihan Keduanya

Perbedaan keduanya juga dapat dilihat dari kelebihan masing-masing, yakni seperti ulasan berikut ini:

  • Jidat Jenong
    • Kelebihan jidat jenong yang pertama adalah dapat memberikan kesan wajah yang lebih segar dan ceria, sehingga akan banyak orang yang senang melihat wajah Anda.
    • Dengan jidat jenong, Anda bisa lebih menampilkan keindahan tulang pipi karena hal tersebut akan berpengaruh.
    • Mampu meningkatkan kepercayaan diri, karena nilai tegas pada wajah akan terlihat sehingga jangan berkecil hati ketika memiliki jidat jenong.
  • Jidat Lebar
    • Jidat lebar akan memberikan kesan wajah yang kuat dan tegas, sehingga ketika dilihat wajah Anda akan lebih berkharisma,
    • Dengan hadirnya jidat yang lebar, maka akan membantu menciptakan ilusi wajah yang lebih oval alias memanjang sehingga tidak akan membuat Anda terlihat gendut.
    • Jidat lebar akan membuat Anda memiliki keleluasaan dalam memilih gaya rambut, karena pada dasarnya hampir semua gaya rambut akan cocok dengan ciri fisik satu ini.
  •  

3.     Kekurangan Jidat Jenong dan Lebar

  • Jidat Jenong

Kekurangan ciri fisik ini adalah akan membuat wajah lebih terlihat bulat atau bahkan gendut, kemudian lebih susceptible terhadap ciri-ciri penuaan dini, dan juga merasakan kesulitan dalam memilih gaya rambut.

  • Jidat Lebar

Sedangkan jidat lebar memiliki kekurangan yakni membuat wajah terlihat lebih besar lalu meningkatkan risiko timbulnya kerutan di jidat karena lebih lebar, bahkan Anda perlu usaha ekstra untuk menyamarkan lebarnya.

Perbedaan jidat jenong dan lebar akan membuat Anda bisa membedakan kedua ciri fisik tersebut dan tidak salah dalam menyebutkannya. Hal ini juga bisa membantu dalam memilih riasan rambut yang tepat untuk ciri fisik yang sesuai.

Tinggalkan komentar