Cara Unreg Kartu By.U Dengan Mudah & Cepat (100% Work!)

Cara Unreg Kartu By.U – Sebagai salah satu provider, By.U memang memberikan layanan-layanan, promo-promo menarik untuk semua penggunanya. Selain itu, mereka juga tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia sehingga aman sekali jika kita ingin pergi kemana-mana menggunakan kartu ini.

Namun, sayangnya ada beberapa pengguna yang memang merasa tidak cocok saat menggunakan By.U. Pada akhirnya mereka ingin menggantinya dengan kartu yang lain.

Bagaimana cara unreg kartu By.U? Untuk membantu kalian, pada kesempatan ini kita akan memberikan tutorialnya untuk kalian semua.

Bagi yang ingin tahu, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Alasan Pengguna Ingin Unreg Kartu By.U

Pengguna bukan tanpa alasan mengapa mereka ingin unreg kartu By.U loh. Ada beberapa alasan mengapa kalian memilih untuk unregistrasi sim card by.u, diantaranya adalah :

  1. Customer Service yang masih sedikit.
  2. Biaya telpon, internet dan lain sebagianya tidak bersahabat.
  3. Sering mengalami gangguan jaringan.
  4. Dan beberapa alasan lainnya.

Dengan beberapa alasan tersebut saya rasa sangat masuk akal kenapa ingin berganti provider. Namun, untuk menggantinya dengan kartu baru regulasi sekarang nomor NIK telah dibatasi jumlah penggunaan kartu perdananya.

Demi mencegah kuotanya habis, kita tentu harus melakukan unreg telebih dahulu agar jumlah kuota yang tersedia tidak penuh. Untuk membantu kalian, Contekan.Net akan memberikan cara Unreg kartu by.U dengan mudah dan cepat.

Berikut pembahasannya.

Unreg kartu by.U via SMS

Cara pertama adalah dengan menggunakan SMS. Kita bisa memanfaaatkan fitur SMS untuk menonaktifkan kartunya loh. Untuk langkah pembatalan registrasinya adalah sebagai berikut.

Kirim SMS dengan format :

  • UNREG#nomor kartu by.U (Contoh : UNREG#085789876543).
  • Lalu Kirim SMS ke 4444.
  • Selesai.

Kelebihan menggunakan metode ini kalian tinggal kopas aja format diatas dan edit sedikit. Setelah itu kirimkan dan selang beberapa menit kartunya akan selesai di unregistrasi. Selain itu, kalian juga tidak akan dikenakan biaya apapun loh.

Cara UNREG by.U via Telpon

Telpon memang memberikan kita berbagai kemudahan, salah satunya adalah untuk melakukan unregistrasi kartu. Menggunakan cara ini biasanya lebih jelas dan kamu akan berhubungan langsung dengan constumer service setiap provider.

Selain itu, saat kalian menelpon juga tidak akan dikenakan tarif apapun. Maka dari itu, cara ini sangat kami rekomendasikan karena lebih jelas dan cepat. Berikut ini panduan yang harus kalian ikut jika ingin unreg kartu By.U menggunakan Dial/Telpon atau Pangggilan.

  • Ketik Dial *444#.
  • Pilih no.3 UNREG dan Kirim.
  • Nanti akan ada konfirmasi bahwa UNREG kartu berhasil.

Unregistrasi kartu by.U lewat Call Center

Selanjutnya apabila unregistrasi kartu by.u tadi tidak ada yang berhasil kalian bisa menghubungi call center Telkomsel.

Kalian bisa meminta bantuan untuk segera memproses unregistrasi kartu by.u melalui call center yang telah mereka sediakan. Langkahnya sebagai berikut.

  • Hubungi 188
  • Telpon 0807-1811-811

Kalian harus menggunakan nomor telpon Simpati, AS, Loop atau Hallo ya.

Cara UNREG kartu by.U via Grapari Telkomsel

Jika kalian mengalami gangguan saat melakukan cara unregistrasi kartu by.u tadi, maka langkah selanjutnya untuk unregistrasi kartu by.u adalah dengan mendatangi Grapari Telkomsel.

Saat sudah sampai, kalian tinggal sebutkan saja keperluan dan masalah apa yang sedang terjadi. Nantinya CS akan segera memproses pengajuan masalah tersebut.

Cara Unreg Byu Lewat Aplikasi

Selain melalui call center atau constumer service secara langsung, kalian juga bisa menggunakan aplikasi pendukung dari By.U. Dengan menggunakan app kita bisa lebih mudah dalam melakukan proses unregistrasi karena sudah ada constumer service yang siap melayani.

Berikut ini kami berikan panduannya untuk kalian:

  1. Silahkan klik menu profile di kiri pojok atas
  2. Cari menu pusat bantuan.
  3. Lalu scroll ke bawah dan temukan tulisan “Unreg SIM Card Kamu”.
  4. Silahkan baca step 1 dan 2 lalu klik Lanjutkan.
  5. Selanjutnya, kamu tinggal menunggu proses unreg selesai.

Tips saat melakukan unreg melalui aplikasi :

  • Pastikan SIM card by.U sudah masuk ke ponsel kalian.
  • Matikan wifi dan pastikan gadget sudah tersambung ke jaringan seluler.

Kesimpulan

Cara Unreg kartu by.u tidak ribet karena banyak sekali langkah-langkah yang bisa kamu pilih mulai dari lewat SMS, Panggilan/Dial, Call Center, Grapari Telkomsel hingga melalui aplikasi.

Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir ya.

Beberapa cara tersebut sudah pasti work karena hampir semua provider juga menggunakan cara yang sama. Jadi, bagi kalian yang ingin unregistrasi sim card by.u tidak usah takut gagal.

Seputar By.U:

cara unreg katu by.u dengan cepat ini sangat mudah untuk kita lakukan sendiri. Kartu ini memang memberikan kinerja maksimal untuk para penggunanya seperti jaringan yang luas, promo menarik sampai dengan berpeluang mendapatkan cashback.

Akan tetapi, keinginan pengguna memang yang utama dan ada beberapa alasan yang mendasari kenapa mereka ingin unreg kartu By.U seperti kurang cocok, ingin beralih ke provider lain dan alasan lainnya.

Demikian pembahasan lengkap tentang cara mengunregistrasi kartu By.U lengkap semua mulai dari via SMS, Telpon, Aplikasi dan lainnya. Semoga materi tersebut bisa bermanfaat untuk kalian semua dan Terimakasih.